Sabtu, 26 Maret 2011

BEAUTY TIPS

Cara Bermakeup dengan baik

Setiap cewek pasti bisa berdandan, mendandani wajah dan tentu saja penampilannya.
Dengan melihat foto seseorang model di sebuah brosur atau majalah saja kamusudah bisa membayangkan bagaimana cara mengaplikasikannya. Tapi kenapa ya, kok jadinya tidak seperti mereka. Asal kamu tahu saja, makeup itu ada triknya. Jika kamu ber-makeup tanpa terlebih dahulu membersihkan wajah maka keringat dan kotoran masih menempel disana sehingga membuat makeup-mu tidak terlihat maksimal. Belum lagi dengan pemilihan produk makeup yang juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kamu ingin makeup sendiri untuk pergi ke pesta, ikuti beberapa trik berikut:

* Bersihkan wajah dengan air bersih, kalau bisa bilas dengan air es supaya pori-pori
Kulitmu mengecil. Pilih alas bedak cair atau krim untuk kulit kering. Dan alas bedak berbentuk stik atau compact untuk jenis kulit berminyak.

* Gunakan alas bedak dengan warna lebih muda dari kulit dan warna bedak lebih
Tua dari warna kulitmu, atau sebaliknya. Memilih alas bedak dan bedak dengan warna senada akan memberikan kesan terlalu pucat atau malah terlalu tebal. Tapi
Jika kamu hanya menggunakan bedak pilih warna yang paling mendekati warna kulit.

* Saat rambut masih dalam keadaan basah gunakan sisir bergigi jarang, sehingga
Mempermudah melepaskan rambut yang kusut. Kibaskan rambut beberapa kali sampai air dirambut mu sudah tidak ada yang menetes, keringkan dengan bantuan hairdryer. Arahkan hairdryer mulai dari akar sampai ujung rambut.

* Setelah selesai mem-blow rambut, semprotkan hair spray. Jika ingin blow rambutmu tampak alami, gunaka jari tanganmu untuk menatanya. Jangan menyisir rambut yang sudah diblow dengan sisir sikat karena blow-mu akan hilang dan rambutmu bakal berubah teksturnya menjadi mengembang.

* Terakhir, selalu jaga kebersihan kulit wajahmu dengan cara rajin merawat dan membersihkan sisa makeup di wajah setiap habis bepergian. Keluar rumah jarang pakai makeup? Itu bukan berarti kamu terbebas dari rutinitas membersihkan wajah. Biasakan selalu membersihkan wajah meskipun kamu ke luar rumah tanpa makeup. Malas membersihkan wajah bisa menyebabkan kotoran menetap didalam pori-pori mu dan membuat pori-pori mu tertutup. Hal ini bisa mengakibatkan timbulnya jerawat dan komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar